Senin, 27 Juni 2011

Biografi Alexander Graham Bell

Oleh : Arrazi STAIN Malikussaleh Lhokseumawe

Seorang pelopor dalam bidang telekomunikasi, Alexander Graham Bell lahir pada tahun 1847 di Edinburgh, Skotlandia. Dia pindah ke Ontario, dan kemudian ke Amerika Serikat, menetap di Boston, sebelum memulai karirnya sebagai penemu. Sepanjang hidupnya, Bell telah tertarik dengan pendidikan orang tuli.

Ini bunga untuk memimpin dia mengada dan mikrofon, di 1876, ia "mesin bicara listrik," kami yang sekarang panggilan telepon. Berita dari penemuannya dengan cepat tersebar di seluruh negeri, bahkan di seluruh Eropa. Dengan 1878, Bell telah membuat sentral telepon yang pertama di New Haven, Connecticut. Dengan 1884, sambungan jarak jauh dibuat antara Boston, Massachusetts dan New York City.

Bell membayangkan besar untuk menggunakan telepon, seperti model ini dari tahun 1920, akan tetapi dia pernah membayangkan memiliki saluran telepon yang digunakan untuk mengirimkan gambar video? Sejak kematiannya pada 1922, di industri telekomunikasi di Indonesia telah mengalami revolusi yang indah. Hari Ini, non-pendengaran orang dapat menggunakan layar telepon khusus untuk berkomunikasi.


Fiber optik adalah meningkatkan kualitas dan kecepatan transmisi data. Sebenarnya, kemampuan Anda untuk mengakses informasi ini bergantung pada teknologi telekomunikasi. Bell's "mesin bicara listrik" diaspal jalan untuk Informasi Superhighway.


sumber : wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar